Header Ads

Ad Home

Netizen Ingatkan Maia: Waktu Anakmu Tewaskan 7 Nyawa, Nyimak Sambil Makan Popcorn Gak?

Netizen Ingatkan Maia: Waktu Anakmu Tewaskan 7 Nyawa, Nyimak Sambil Makan Popcorn Gak?

RepublikRI - Musisi dan pengusaha, Maia Estianty menjadi bulan-bulanan netizen, khususnya pengguna Twitter sejak kepleset dengan cuitan yang dinilai melukai hati. Warganet yang terusik dengan cuitannya tentang penembakan anggota FPI yang menewaskan enam orang itu sebagai tontonan sambil makan popcorn, terus menghujani akun media sosialnya dengan berbagai hujatan dari berupa sindiran hingga makian pedas.

Maia selanjutnya mencuit permintaannya agar warga tidak membuat keributan. "Udah dong, stop bikin keributan di Indonesia...Siapapun itu juga..Saya warga negara pengen negaraku ini damai...Mau korupsi kek, mau tembak-tembakan kek..Covid belum selesai nih," cuitnya di akun Twitternya, Senin, 7 Desember 2020. 

Ia kemudian menambahkan cuitannya. "Orang lagi banyak yang susah karena covid, ekonomi masih carut marut...Dramanya kehidupan tambah aneh-aneh ya. Semoga negaraku ini damai selalu. Amin," cuitnya. 

Alih-alih meredam kemarahan netizen, cuitan Maia ini justru menambah kejengkelan pengguna Twitter. Mereka lalu mengingatkan kecelakaan Dul Jaelani yang memakan korban tujuh orang, tujuh tahun lalu.

Maia Estianty mengunggah foto lawasnya bersama sang suami, Irwan Mussry di akun Instagramnya. Foto: IG @maiaestiantyreal.

"Just tanya, waktu tragedi tabrakan dan menewaskan 7 nyawa...Mbanya ketemu dengan para orang tua korban nggak," cuit @bank_narim. 


"Waktu 7 nyawa hilang di Jagorawi, nyimak sambil makan popcorn gak?" cuit @Cavill08. 

"Haiii Ceu...cantik sih tajiiir pulak suaminya. Tapi hati ib*is. Lupa punya anak pernah membunuh 7 orang ceu. Sian...Gajah nyulek moto gak weruh debu nang lautan mbok plototin. Bencimu gak pake logika," cuit @Tiyasyoungapril. 

Kemarahan netizen bermula dari cuitan istri Irwan Mussry itu sambil menautkan berita tentang penembakan anggota FPI oleh polisi yang berakhir enam orang tewas pada Ahad, 6 Desember 2020. Cuitan itu kemudian dihapusnya setelah menuai banyak hujatan. Ia sempat menggembok akunnya. Tapi banyak netizen terlanjur menyimpan cuitannya. 

"Wah tambah rame ini. Polisi vs terduga Sang Habib....Siapin popcorn buat nyemil....Indonesia menonton," cuitnya pada Senin, 7 Desember 2020 dengan tambahan emoji tertawa di akun Twitternya, @MAIAsangJUARA. Cuitan ini dianggap netizen tidak punya hati. 

Alhamdulillah masih dikasih mata yang sehat buat nonton ketidakadilan ya Bun, sambil makan apa gitu," tulis @risma.azzahra,nasution dengan menyindirnya. "Jangan takabur, tidak semua yang indah itu bisa dibayangkan dengan mudah," tulis @bobiang18. "Enam pembunuhan di luar keadilan memberimu kepuasan? Shame on you," tulis @ken_ragnarok. []




Ikuti t.me/republikco Ikuti @RepubikRI Ikuti @RepubikRI