Header Ads

Ad Home

Foto Bripda Randy Ditahan Dirasa Janggal, Warganet: Kok yang Digembok Pagernya?

Foto Bripda Randy Ditahan Dirasa Janggal, Warganet: Kok yang Digembok Pagernya?

RepublikRI - Kasus bunuh diri yang dilakukan Novia Widyasari di makam sang ayah masih jadi sorotan. Publik dibuat geram setelah mengetahui jejak digital betapa depresinya korban karena kelakuan kekasihnya yaitu Bripda Randy Bagus. Walaupun sudah ditetapkan sebagai tersangka, warganet menilai ada yang janggal dengan foto Randy Bagus ditahan di penjara.

Foto Bripda Randy Bagus memakai baju oranye dan ditahan di jeruji besi tersebar di media sosial khususnya Twitter. Namun, warganet Twitter merasa ada keanehan dengan foto tersebut.

Seorang warganet Twitter dengan nama akun @JohnyDe**** mengunggah tangkapan layar foto Randy Bagus ditahan yang diperbesar di kolom balasan base @AREAJULID. Akun tersebut menyoroti gembok yang tersangkut di besi sel tersebut.

“Mohon maap nih,” tulis akun tersebut pada Senin (6/12/2021).

Cuitan itu pun mendapat respons dari warganet lain. Beberapa bertanya ada apa dengan gembok pada sel tahanan Randy karena ia tak kunjung paham. “Mjb, ini gemboknye kenapa ye? Gue dari tadi gapaham ama ni gembok,” balas warganet lain.

Setelah diteliti, ternyata gembok tersebut tidak tersangkut ke rantai yang mengikat pintu sel dengan jendela sel. Sehingga, terlihat gembok tersebut hanya dicantolkan ke besi sel itu. Warganet lain pun menimpali, ”kaga nyantel om ke rantai, itumah dia dorong dikit jg kebuka.”

Oleh karena gembok tersebut, warganet jadi ragu dan curiga bahwa pemilik nama lengkap Randy Bagus Hari Sasongko itu tidak benar-benar ditahan alias hanya sebuah formalitas. Terlihat dari balasan warganet lainnya sebagai berikut.

“Cosplay jadi tahananya kurang totalitas,” ujar warganet. “Gmn nih @DivHumas_Polri lg maen maen ya?,” kata yang lain. “Kan jd bikin makin ga percaya deh.. Ini dibeneran ditahan gak? Kesel bgt.. Penjara kok digembok kek pintu gudang,” timpal yang lainnya.

“Mencium bau bau formalitas,” tutur warganet lain. “Cuma buat photoshoot aja, gemboknya cuma dicantolin,” imbuh lainnya. “Wahh netizen diprank yaa,” pungkas warganet lainnya. “Ini yg salah pagernya ya?kok yg di gembok pagernya?,” ujar lainnya.

Bripda Randy Bagus jadi tersangka

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Bripda Randy Bagus dan Novia Widyasari Rahayu berkenalan pada bulan Oktober 2019 di distro baju yang ada di Malang. Keduanya lantas menjalin hubungan pacaran.

Brigjen Slamet menjelaskan, Randy Bagus mengakui bahwa keduanya melakukan aborsi bersama-sama sebanyak dua kali menggunakan obat Cytotec. Pertama, perempuan 23 tahun itu melakukan aborsi saat usia kandungannya dalam hitungan minggu. Sementara aborsi kedua dilakukan saat kandungan berusia empat bulan.

Atas perbuatan tersebut, Bripda Randy Bagus ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 348 KUHP tentang Aborsi Juncto Pasal 55 KUHP. Randy terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Dijerat Pasal 348 KUHP Juncto 55, ini adalah langkah-langkah yang akan dilakukan oleh anggota Polri,” ucapnya.

Selain itu, Bripda Randy Bagus juga terancam terkena sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau dipecat dari Polri. Randy dinilai sudah melanggar Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Kepolisian.[hops]




Ikuti t.me/republikco Ikuti @RepubikRI Ikuti @RepubikRI